Gaya Hidup Sederhana 10 Miliarder, Tak Punya Sopir hingga Bawa Bekal ke Kantor

0
184
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gaya Hidup Sederhana 10 Miliarder, Tak Punya Sopir sampai Bawa Bekal ke Kantor

JAKARTA – Banyak orang yang berfoto dengan cara membelah mobil mewah, pakai sopir kemana pun pergi, dan membeli jam tangan ratusan juta rupiah. Gak ada yang suka, tidak suka menghamburkan uang, lebih suka suka berhemat seperti 10 orang miliarder dunia di bawah ini.

Mereka tidak bisa tampil dengan gaya yang sederhana, tidak berlebihan, dan tidak suka boros

Jam Tangan Bill Gates Harganya Rp 130 Ribuan

Pendiri Microsoft Bill Gates REUTERS / Francois Lenoir

Bos Microsoft yang dinobatkan sebagai orang paling kaya sejagat raya ini dikenal banyal orang sebagai pria yang tidak suka dengan hidup boros.

Dia selalu tampil dengan pakaian sederhana, bahkan suka memakai jam seharha Rp10 atau Rp130 ​​ribu-an. Bahkan, Bill Gates

Gaya hidup humble-nya tak berhe juga tak sungkan berjalan ke dapur hanya untuk pertemuan piring usai makan malam keluarga.

Mobil Mark Zuckerberg Seharga USD30.000

Mark Zuckerberg

Jika di Indonesia banyak pejabat, pengusaha atau anak pejabat dan pengusaha yang suka pamer mobil mewahnya, tidak demikian dengan miliarder Mark Zuclerberg.

Rangkuman bisa membeli puluhan mobil mewah dengan barang yang dimilikinya saat ini, tapi pemilik Facebook itu lebih suka mengendara8 Volkswagon GTI seharga Rp399 jutaan.

Tak hanya sampai di situ, saat bulan madu bersama istrinya di Italia, ia justru terlihat makan di McD, ketimbang restoran mewah.

Setelah Kaya, Warren Buffet Tak Pernah Pindah Rumah

Warren Buffet

Biasanya, setelah menjadi kaya raya, gaya hidup seseorang berubah, dimulai dari pindah ke rumah besar, hingga mengoleksi perhiasan atau benda-benda mahal.

Tidak demikian dengan Warren Buffet. CEO Berkshire Hathaway itu masih lebih suka menempati rumah lima kamarnya di Omaha, AS.

Bawa Bekal ke Kantor ala Charlie Ergen

Gaya hidup hemat juga dilakukan Charlie Ergen. Founder Dish Network walaupun sudah jadi miliarder, sampai saat ini masih membawa bekal makan siang ke kantornnya. Bekal makanan dalam kantung kertas khas warga Amerika tersebut umumnya berisi sandwich dan minuman Gatorade.

Lain itu, Charlie dan istri juga masih tinggal di rumah yang sama selama 20 tahun. Ketika bepergian, ia pun lebih suka sharing kamar hotel dengan kolega ketimbang kamar suite hotel mewah.

Carlos Slim Helu Tak Punya Supir

Baru punya uang lebih sedikit sudah pakai sopir kemana-mana. Kadang itu yang terjadi di Indonesia. Tapi, coba lihat salah satu orang terkaya di Meksiko ini.

Miliarder yang satu ini lebih memilih untuk berkendara sendiri kemana-mana dengan mobil Mercedes-Benz keluaran lama. Bahkan, dia membeli baju ready to wear di tokonya sendiri dan hidup selama 40 tahun di rumah lamanya yang punya enam kamar. Sederhana buka?

Bos Walmart Jim Walton Lebih Suka Truk

q

Miliarder lain yang bergaya hidup sederhana adalah Jim Walton. Walaupun mampu membeli beberapa mobil sport mewah, justru pewaris Walmart ini lebih suka mengendari pickup truck setiap harinya. Bahkan, mobil itu sudah dipakainya selama lebih dari 15 tahun.

John Caudwell Suka Potong Rambut Sendiri

John Caudwell (Photo by Jeff Spicer/Getty Images).

Gaya hidup sederhana lainnya ditampilkan John Caudwell. Dia adalah pebisnis asal Inggris yang memilik retailer ponsel Phones 4u.
Walau sudah pensiun, Pria yang kini menjadi miliarder justeu punya gaya hidup sederhana hingga sekarang. Dia sering kali potong rambut sendiri, tak mau beli wine mahal, hingga memilih beli baju di retailer Marks & Spencer.

Amancio Ortega Makan Siang di Kantin Bareng Pegawai

Amancio Ortega. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)u

Menjadi miliarder tak mesti menjadi ekslusif, seperti yang dilakukan pemilik retailer Zara ini. Miliarder tersebut makan seringkali makan di kantin bersama pegawai lainnya. Tak hanya itu, dia juga masih tinggal di apartemen sederhana dan pakai ‘seragam’ minimalis yakni blazer biru, kemeja putih, dan celana abu-abu setiap hari.

David Cheriton Suka Bersepeda ke Kantor

David adalah profesor Universitas Stanford dan ahli sains komputer. Tapi gaya hidupnya sangat sederhana. David suka menyisakan setengah dari makanan yang dimakannya di restoran mewah. Setiap hari dia juga suka mengendarai sepeda ke kantor bahkan, dia tak hanya sekali menggunakan kantung teh

Azim Premji Suka Naik Bajaj

Azim Premji. Photographer: Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images

Azim adalah orang terkaya di India yang dikenal sangat hemat. Bisnisnya bergerak di bidang teknologi. Setibanya di bandara usai naik pesawat kelas ekonomi, ia sering menggunakan bajaj untuk mengantarnya ke rumah. Jika bepergian, Azim lebih suka mengendarai mobil bekas. Azim juga selalu mengingatkan pegawainya untuk menjalankan pemakaian tisu toilet dan mematikan lampu ketika.

 


Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here