Ini Akibatnya Jika Menabrak Mobil Jenderal Polisi Bintang Dua

0
135
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA – Di tengah marak pemberitaan seorang istri pensiunan jenderal polisi bintang satu menampar petugas Bandara Sam Ratulangi, Manado. Kini, berita kabar mobil jenderal bintang dua ditabrak pemudik saat sang jenderal. Lalu, apa dampak semakin diterima sang penabrak?

Cerita ini dituliskan pemilik akun facebook Fuad Leser 5 Juli 2017 pukul 21.04 WIB.

Fuad menuliskan bahwa pada Rabu 21 Juni 2017,

Berikut isi postingannya:

Ini Akibat Menabrak Mobil Jenderal Polisi

Berikut kronologi kejadiannya:
Pada hari Rabu 21 Juni 2017, Irjen Pol Umar Septono bersama bapak Asop Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono dilaksanakan giat di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Mobil Jendral bintang dua ini dikawal oleh satuan PJR, dengan posisi PJR – Mobil Dinas Asops Kapolri – Mobil dinas kita, tepatnya kejadian kurang lebih pukul 13.20 WIB di jalur tol Cipali KM 120. Iring iringan mobil kami berhenti di kemacetan. Tiba tiba mobil Irjen Pol Umar Septono di tabrak dari belakang oleh pengendara mobil tersebut. Posisi ada di jalan kanan / cepat. Setelah itu Irjen Pol Umar Septono meminggirkan mobil ke bahu jalan. Saya kunci ajudan saya dan sopir untuk turun rasa dan melihat kondisi mobil dinas saya. Saya berpesan jangan marah. Penabrak (nama) Pak Suyatim kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut kepada ajudan saya, setelah memfoto kondisi mobil dinas kita lanjut untuk perjalanan arus mudik. Ujar Irjen Umar Septono. Lantas Kakorsabhara berbincang bincang dengan ajudan di mobil dan coba ajudan mengenai masalah tadi dan sudah meminta maaf. Kemudian Irjen Umar untuk mencari alamat rumah yang menabrak mobil dinas itu dan setelah dilacak nomot flat kendaraannya nanti dan berhasil tau alamat lengkap penabrak tadi. Lantas Kakorsabhara berbincang bincang dengan ajudan di mobil dan coba ajudan mengenai masalah tadi dan sudah meminta maaf. Kemudian Irjen Umar untuk mencari alamat rumah yang menabrak mobil dinas itu dan setelah dilacak nomot flat kendaraannya nanti dan berhasil tau alamat lengkap penabrak tadi. Lantas Kakorsabhara berbincang bincang dengan ajudan di mobil dan coba ajudan mengenai masalah tadi dan sudah meminta maaf. Kemudian Irjen Umar untuk mencari alamat rumah yang menabrak mobil dinas itu dan setelah dilacak nomot flat kendaraannya nanti dan berhasil tau alamat lengkap penabrak tadi.

Bapak Suyatim adalah pengemudi yang tidak sengaja menabrak mobil Irjen Pol Umar Septono pada saat dijalankan giat penuh arus mudik di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pak Suyatim beralamat di Perumahan Pura Bojong Gede Tajur Halang kemudian ajudan Bapak Irjen Pol Umar Septono langsung mengecek alamat pengemudi yang menabrak mobil Irjen Pol Umar Septino.

Hari ini Selasa 4 Juli 2017 Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Umar Septono melakukan kunjungan kerja pukul 08.00 wib di Direktorat polisi satwa di kelapa dua Depok.

Setelah melakukan kunjungan kerja
Dan sehabis shalat dzuhur Irjen Pol Umar Septono lanjutkan perjalanan menuju kediaman penabrak yaitu Pak Suyatim yang ditempuh kurang lebih 1/2 jam perjalanan, kami sampai di rumah dia di perumahan pura bojong gede tajur halang, dapatkan
kami di terima dengan baik, Bahkan pengemudi dan pemilik kaget ternyata di datangi seorang jendral polisi bintang 2, karena mereka berpikir di dalam mobil dinas bukan pejabat tinggi polri, dengan rasa kaget, bapak irjen umar septono langsung bersalaman dengan mereka, suka banget kabar panas hangat dan penuh canda tawa, saat Bernyanyi pengemudi meminta maaf langsung kepada beliau, Umar Sptono mengatakan “sebelum bapak meminta maaf, sudah saya maafkan” Pak Suyatim kaget dengan susahnya Bapak Irjen pol umar septono,Mereka kira mau mau tanya pertanggung jawab atas marah atau marah marah kepada kami

Ternyata 180 derajat berbeda.

Bpk Irjen Septono merasa meski Jendral tapi saya polisi itu pelayan masyarakat, lagi pula tdk ada yg inginkan kejadian seperti ini.

Di tambahnya memberikan pandangan pandangan yg islami. Yg semakin menyejukan hati Pak Suyatim dicintai untuk keluarga pun sudah kaget sekaligus. Ini lah cerminan polri saat ini .. melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat “kami … polisi adalah pelayan masyarakat”

Pertama kali dalam hidup saya Jenderal bintang dua, mantan Kapolda NTB ke rumah saya semoga bapak sehat dan sukses selalu Pak Suyatim

#baharkam #polisiindonesia

Kemudian postingan menuai ini banyak banyak kalangan. Banyak yang berharap langkah jendral polisi bintang dua ini ditiru jenderal polisi lainnya, agar benar-benar menciptakan wajah Polri sebagai pengayom masyarakat.


Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here